Have an account?
Posted by Arma's Blog on Senin, 08 Maret 2010 in
Di saat ini ponsel berjenis qwerty telah menjamur diseluruh masyarakat mulai dari kalangan atas, menengah, hingga kalangan bawah. Namun, justru bukan ponsel yang berasal dari pabrikan ternama yang menjadi idaman masyarakat tapi justru ponsel yang diproduksi dari pabrikan China yang mendominasi pasar saat ini. Memang sungguh sulit masyarakat disuruh memilih antara ponsel China dengan ponsel dari vendor ternama, karena sulitnya ekonomi saat ini yang membuat mereka lebih memilih ponsel pabrikan China daripada pabrikan ternama, selain bonus yang disediakan oleh vendor tersebut lebih banyak, alasan lain yang paling utama adalah harga. Karena mereka lebih memilih ponsel yang berharga murah dan dengan bonus lengkap daripada ponsel yang berharga mahal namun sedikit bonus.

Dan kemungkinan di tahun 2010 nanti penjualan untuk ponsel qwerty akan menurun drastis karena konsumen mungkin telah merasa bosan dengan ponsel yang akrab untuk Facebook-an ini. Dan ditahun 2011 justru dimungkinkan akan marak ponsel dengan teknologi layar sentuh atau kerap disebut touch screen. Karena didalam ponsel yang berlayar sentuh, kedepannya akan ditanamkan berbagai aplikasi yang akan memudahkan masyarakat untuk menjelajahi dunia maya. Contohnya seperti aplikasi Facebook, Twitter, My Space, Push E-mail, dll. Karena untuk saat ini kehidupan dunia maya sudah tidak bisa menjadi kebutuhan nomor kesekian namun sudah seperti kebutuhan primer, yang setiap saat harus ada dimanapun dan kapanpun.

Maka dari itu vendor ternama yaitu Apple telah mengeluarkan ponsel yang berteknologi full touch screen yang artinya tidak ada lagi keypad di ponsel tersebut yaitu iPhone 3G S. Dan fasilitas yang ada di smartphone tersebut sungguh sangat lengkap bahkan bisa di download melalui handset tersebut. Dengan desain yang sangat futuristik sehingga banyak kalangan atas yang tertarik dengan smartphone tersebut. Memang hanya kalangan atas yang bisa menikmati handset tersebut, karena harganya juga sangat tinggi. Di Indonesia ponsel ini telah di bundling dengan salah satu vendor penyedia kartu RUIM ternama di Indonesia. Ponsel ini ditawarkan berdasarkan 2 jenis kapasitas memori yang berbeda, yang pertama adalah 8 GB dengan harga 9 juta rupiah dan yang berkapasitas 16 GB ditawarkan dengan harga 11 juta rupiah. Sebenarnya, jika diluar negeri ponsel tersebut tidak di bundling dengan apapun, sehingga harganya jauh lebih murah jika dikurskan dalam rupiah. Harganya menjadi berkisar 3 juta rupiah untuk kapasitas 8 GB dan 5-6 juta rupiah untuk memori berkapasitas 16 GB.

Nah, inilah kemungkinan perubahan teknologi yang akan berubah pada tahun 2010 hingga 2011. Jadi, semua tergantung selera anda apakah ingin tetap mengikuti tren Blackberry atau beralih ke teknologi touch screen yang nota bene lebih canggih dari ponsel qwerty.
0 Responses to “PERUBAHAN TEKNOLOGI PONSEL di TAHUN 2010 hingga 2011”:

Posting Komentar