Have an account?
Posted by Arma's Blog on Rabu, 17 Maret 2010 in

A. Visi dan Misi

Visi :
- mengikuti mode berpakaian di kalangan anak muda/remaja
- sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dalam seni
- menciptakan lapangan kerja baru

Misi :
- memberikan kebutuhan berpakaian di kalangan trend anak muda
- memadukan seni dan bisnis
- mengurangi pengangguran
- menimbulkan ide-ide baru dalam menuangkan bakat seni mereka

B. Analisis SWOT

Kekuatan (Strength)
Untuk kekuatan dari perusahaan ini adalah banyaknya macam dari barang-barang yang diproduksi dan tentunya model tersebut tidak meniru dari ide perusahaan lain namun kita akan memberikan sedikit sentuhan atau modifikasi dari model tersebut sehingga walaupun sama tapi tetap terkesan ada perbedaan dari model yang ada di pasaran. Selain itu, di perusahaan kami juga menerima pesanan mulai dari kaos, jaket, sepatu lukis, kaos lukis, topi lukis dengan model yang sudah kami sediakan namun bagi para pembeli yang ingin model atau motif lain bisa memberikan contoh desain mereka sendiri kepada kami.

Kelemahan (Weak)
Kelemahan dari perusahaan ini adalah cepatnya perubahan jaman yang akan mengubah semua cara berpakaian dari waktu ke waktu. Sehingga setiap waktu kita juga harus selalu berinovasi untuk mencari ide-ide yang baru yang menarik perhatian para konsumen.

Peluang (Opportunities)
Peluang dimungkinkan akan semakin besar karena cara berpakaian dan model pakaian dari jaman ke jaman akan semakin berkembang sehingga memungkinkan kita untuk menciptakan jenis-jenis barang yang lain daripada yang lain yang tentunya dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Ancaman (Threats)
Ancaman juga dipastikan akan semakin sengit karena masyarakat juga akan mendirikan bisnis di bidang yang sama dan juga memungkinkan akan meniru model yang akan kita buat nantinya. Sehingga, setiap 6 bulan sekali secara berkala kita akan melakukan survei ke toko-toko distro yang ada di kota tersebut untuk memahami dan mempelajari model apa saja yang kira-kira akan di keluarkan nantinya. Namun, kita juga bisa mengurangi persaingan karena di perusahaan kami mempunyai salah satu inovasi terbaru saat ini yang sering disebut sepatu, kaos, dan topi lukis. Karena tidak disetiap tempat-tempat distro mempunyai sebuah inovasi seperti itu, sehingga dimungkinkan persaingan akan sedikit bisa teratasi dengan adanya inovasi terbaru dari kami.

C. Pasar yang dibidik

Perusahaan ini membidik pasar di kalangan remaja atau anak muda karena di jaman sekarang banyak sekali perkembangan cara berpakaian atau mode di luar negeri yang telah merambah ke Negara kita dan menjadi trend yang diikuti oleh anak muda. Apalagi bagi kaum muda penyuka sepatu, kaos, atau bahkan topi yang dilukis. Mereka bisa membawa desain dari mereka sendiri dan memberikan kepada kami sehingga kami bisa membuatkan pesanan sesuai yang mereka inginkan.

D. Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran akan kita lakukan dengan cara membagikan brosur di sekolah-sekolah SMA, SMP bahkan di universitas-universitas. Serta di awal berdirinya perusahaan kita akan memberikan bonus-bonus atau diskon besar-besaran hingga 70% dan kami juga akan memberikan diskon akhir tahun. Karena strategi seperti ini diyakinkan akan menarik minat para konsumen untuk membeli barang-barang yang kita produksi. Disamping itu, kita akan memproduksi model-model pakaian yang berbeda dari biasanya, sehingga hal itu akan memungkinkan akan menarik daya beli dari masyarakat.




Contact Person : dharmasunandar@gmail.com
0 Responses to “PERUSAHAAN DISTRO/BUTIK “D’BREAKER DISTRO””:

Posting Komentar